Monday, June 23, 2014

Pengobatan Diabetes Secara Alami Dan Medis

Pengobatan diabetes adalah salah satu hal penting yang harus anda cari tahu, sesaat setelah anda didiagnosa menderita diabetes. Di seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia, diabetes termasuk diantara penyakit berbahaya yang biasa diderita terutama oleh masyarakat modern. Penyakit ini dikategorikan sebagai penyakit berbahaya karena bisa menyerang organ dalam yang lain –selain itu, diabetes juga bisa menyebabkan kematian. Berita baiknya adalah bahwa diabetes, type 1 maupun 2, bisa diobati dengan dua jenis metode; yaitu metode natural atau alami dan metode medis.

Pengobatan Secara Medis


Cara pertama yang banyak dipilih oleh mereka yang menderita diabetes tahap akut adalah pengobatan secara medis. Seperti pengobatan medis penyakit lain, pengobatan jenis ini berhubungan dengan obat-obatan dan dokter. Insulin sensitizer, yang merupakan pengobatan modern, dapat meningkatkan kemampuan insulin –ini dilakukan dengan mendorong zat glukosa ke dalam insulin, yang akan berakibat pada menurunnya glukosa dalam darah. Secretagogues adalah obat modern yang juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah dengan meningkatkan jumlah insulin dalam pankreas. Selain kedua cara tersebut, ada beberapa cara lainnya yang mungkin kurang akrab di telinga awam. Analog amylin dan alfa-glukosidase adalah cara modern lain yang bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan mengobati diabetes. Dalam memilih satu diantara pengobatan medis ini, seorang penderita sebaiknya berkonsultasi pada dokter.

Pengobatan Secara Alami yang Lebih Baik

Walaupun pengobatan medis lebih dipilih, pengobatan alami dengan menggunakan berbagai macam makanan dan olahraga adalah cara yang lebih baik. Disini kita tidak berbicara tentang jenis makanan yang dihindari, melainkan makanan yang harus dan bisa dikonsumsi –beberapa orang tidak bisa melakukan pengobatan alami dengan benar karena mereka terlalu fokus pada makanan yang dihindari. Salah satu jenis tanaman tradisional untuk mengobati penyakit diabetes adalah mahkota dewa. Mengkudu juga merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Apabila anda tidak suka mengkudu, maka lidah buaya dan brotowali merupakan alternatif terbaik. Jenis makanan seperti ikan salmon, kacang polong, dan susu skim (tanpa gula dan lemak) merupakan bahan lain yang bisa manjadi cara terbaik pengobatan diabetes.

No comments:

Post a Comment